mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Selasa, 14 Juli 2015

Wah Parah Nih, Masak Barang Ginian Didiskon Pas Ramadhan!


Untuk menyambut bulan suci Ramadhan banyak supermarket di seluruh dunia memberikan promo spesial atas produk-produk mereka kepada pelanggan muslimnya. Bila di negara muslim seperti kita, produk yang ditawarkan pastinya terkontrol dan terjamin halal. Namun apa jadinya jika itu ada di negara non muslim yang umat muslimnya sedikit?

Anda mungkin akan terkejut dan tak habis pikir kenapa produk-produk haram ini justru ditawarkan melalui program spesial Ramadhan mereka. Apakah mereka sengaja atau memang tidak tahu? Inilah beberapanya...

Supermarket Morrisons menyambut Ramadhan dengan menawarkan wine (minuman anggur) untuk para pelanggannya. Hmm, apakah mereka tidak tahu wine itu haram bagi umat muslim?


Sementara itu Safeway's menawarkan daging babi asapnya bersama produk kebutuhan Ramadan lainnya di rak yang sama. Awas jangan salah ambil!


Dan di supermarket ini ada diskon khusus untuk minuman beralkohol Carlsberg selama Ramadhan!


Di sini juga, beli dua gratis satu untuk minuman keras selama Ramadhan.


Lihatlah, Shaw's and Star Market ternyata justru menawarkan daging babi untuk iklan spesial Ramadhan mereka.


Terakhir, supermarket Tesco menawarkan keripik Pringles rasa bacon (daging babi asap) dalam promo Ramadhan mereka.


Wah menyebalkan sekali bukan?! Tapi mungkin ada di antara mereka yang tidak tahu jika makanan atau minuman yang dijual itu ternyata haram untuk muslim. Seperti Tesco yang akhirnya memindahkan produknya ke rak yang sesuai setelah mendapat komplain dari pelanggannya.

Ya, mereka mungkin memang benar-benar tidak tahu atau kurang teliti ketika menata produk dagangannya di rak promo Ramadan. Atau bisa jadi pula mereka memang sengaja melakukannya untuk mengejek umat muslim. Wallahu a'lam.

Ya, tapi apapun tujuan mereka, menasihati secara bijak adalah langkah yang tepat sebelum melaporkannya ke pihak aparat. Karena mungkin itu lebih bermanfaat daripada melakukan razia dengan pentungan.

Hmm, untuk anda yang bermukim di negara non muslim sebaiknya harus hati-hati berbelanja, pastikan produk yang dibeli halal dan aman dikonsumsi.

Sumber: Ilmfeed.com


Follow twitter @fadhlihsan untuk mendapatkan update artikel blog ini.



Baca juga:

2 komentar:

  1. orang eropa dan barat itu lugu lugu.makanya islam mudah diterima.

    BalasHapus
  2. orang eropa pintar mereka bukannya tidak tau miras&daging babi itu haram hukumnya tapi sengaja ingin meracuni orang muslim yg islamnya pas-pasan(islam KTP)doang tingal kita sadar aa ngak.

    BalasHapus