mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Selasa, 09 Oktober 2012

[RevieWeb] Kumpulan Kamus Online Dunia Maya

kamus online


Belakangan ini fenomena kata-kata asing sekaligus aneh banyak bertebaran di media massa baik cetak maupun elektronik. Terlebih di dunia maya yang aturan baku non baku tak lagi diperhatikan, semuanya bebas menulis dengan gaya masing-masing.

Akhirnya orang banyak pun bingung demi mengartikan sebuah kata yang dulu tak pernah ia temui. Solusi terbaik adalah buka kamus. Tapi tentu saja ribet bila kemana-mana harus bawa kamus apalagi kamusnya tebal. Tapi nggak usah kuatir, dengan bekal ponsel berkoneksi internet kita akan mudah mencari tahu arti kata tsb. Jadi, silakan simak.

Google Translate
Boleh dibilang ini kamus online paling lengkap. Hampir semua bahasa belahan dunia terkumpul di sini. Asiknya lagi, tidak hanya bisa menerjemahkan kata per kata saja bahkan kalimat satu alinea pun sanggup dieksekusi. Cuma, karena yang menerjemahkan adalah mesin, wajar saja kalau terasa kaku hasilnya.

Kamus Besar Bahasa Indonesia
Orang Indonesia tapi nggak ngerti bahasanya sendiri??! Nyantai aja lagi..., kan ada kamus online satu ini. Jadi, kalau kamu bingung mengartikan kata galau, sesuatu, curhat, dll.. silakan mampir di situs ini biar nggak salah mengaplikasikannya di keseharian.

Kamus Bahasa Arab
Nah, bagi kamu yang lagi semangat belajar bahasa Arab. Kamus online satu ini perlu dicoba. Rada komplit hasilnya, ada font arabnya sekalian teks biasa.

Kamus Bahasa Gaul
Yang ngaku gaul tapi gampang bengong gara-gara nggak mudeng omongan temen, ada baiknya mampir di situs ini. Apalagi para alayers yang pingin makin alay aja. Kamus gaul lainnya:
- Kamus Gaul 1
- Kamus Gaul 2
- Kamus Slang

Kamus Bahasa Nusantara
Tak jarang kita bingung saat baca status teman lain daerah di Facebook yang nulis pakai bahasa pribumi mereka. Kalau penasaran silakan cari tau di situs ini. Kamus bahasa daerah lainnya:
- Kamus bahasa Jawa
- Kamus Banyumasan (Ngapak)
- Kamus bahasa Sunda 1
- Kamus bahasa Sunda 2
- Kamus bahasa Banjar
- Kamus bahasa Gorontalo
- Kamus bahasa Bali
- Kamus bahasa Batak

Semoga bermanfaat.

NB: Jika anda tdk menemukan arti kata dari sebuah kata yg anda cari di kamus online tsb bisa jadi itu adalah kata yg baru lahir hasil karangan orang2 sekarang. Cobalah bertanya kpd teman fesbuk anda.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar