mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Kamis, 01 November 2012

5 Tanda Blog Kamu Masuk Kategori Oke

blog oke


Nah, kali ini admin mau kasih tau ke pembaca semua, khususnya kamu yang blogger, tentang apa saja tanda-tanda blog yang oke itu. Punya pengunjung yang bejibun kah? Punya beragam artikel paling komplet kah? Atau yang punya tampilan theme paling warna-warni? Jadi apa ajah, disimak ya..

Judul dan konten selaras

Yaph, blog yang oke harus mengandung judul blog dan konten yang sama. Jadi kalau ada blog dikasih judul "Tips dan Trik Komputer" ya seharusnya artikel yang diposting tentang seluk beluk komputer ya.. bukan malah berisi resep makanan atau curhatan galau pemilik blog. Kecuali sih kalau judul blognya emang sejak awal ditahbiskan "Blog Gado-Gado" ini sih terserah yang punya aja mau mosting apa. Pokoknya blog yang oke itu yang nggak bikin pembacanya berhalusinasi, "Kayaknya tadi ngeklik blog komputer deh, kok yang keluar opor ayam??" Paham kan ya..

Bermanfaat

Iya dong, blog yang oke harus punya manfaat untuk pengunjung. Kalau isinya nggak jelas atau malah bikin kacau otak pembaca ya jelaslah ini blog jelek banget. Makanya kalau mau bikin blog harus diperatiin soal ini nggak cuma mosting photo2 "gituan" aja demi ambisi ngejar trafik pengunjung banyak.

Rutin mosting

Blog yang oke pastinya punya artikel yang selalu update kan. Masak iya ngakunya oke tapi postingan terakhir setahun yang lalu. Ini sih blog merana yang ditinggal pemilik.. Yah minimal seminggu sekali lah ada artikel baru, jadi pengunjung ada harapan gitu..

Loading cepat

Iya kan ya, males banget kalau harus nunggu lama loading blog nggak kebuka2 mending kabur aja deh ke blog tetangga yang lebih enteng loadingnya. Kasus kayak gini ini biasanya ada di blog yang pengennya tampil keren warna-warni gitu, segala macam atribut widget dipasang padahal nggak berguna-guna amat sih.

Trafik meningkat

Kalau masuk blog terus lihat nilai trafik pengunjung tinggi, tentu lah kita sebagai manusia beradab akan menilai dalam hati: ini blog oke banget pengunjungnya bejibun! Gitu deh kira-kira.. So, kalau ada blog dari 3 tahun yang lalu punya trafik adem-adem aja, mending si admin cepet2 baca tips promosi blog di sini deh.

Kesimpulannya, blog yang oke itu bukan sekedar yang banyak pengunjungnya tapi juga harus bermanfaat bagi yang baca. So, masih pada tetep semangat ngeblog kan yaa..?!! Yukk ahh!!

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar