mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Minggu, 15 Juni 2014

10 Ide Kreatif Memanfaatkan Jeans Bekas


Punya jeans yang sudah tidak dipakai lagi? Bingung mau diapakan? Jangan bingung, mending kita manfaatkan aja jadi barang berguna lainnya. Yah daripada cuma numpuk di lemari, bisa-bisa malah jamuran jadinya. Nah, di bawah ini ada ide-ide untuk mendaur ulang jeans bekas kamu. Disimak yuk!

1. Tas


Kebayang kan uniknya tas dari bekas celana jeans kamu. Bikinnya mudah materialnya juga gampang diperoleh. Dan pastinya membanggakan loh.

2. Smartphone Case



Sarung smartphone unik ini bisa kamu buat dari jeans bekas. Kamu bisa menambahkan ornamen lain untuk mempercantiknya. Cara pembuatannya bisa diintip di sini.

3. Tas Kamera


Jeans bekas juga dapat mempermudah dan melindungi kamera poket kesayangan kamu. Jika kamu tertarik membuat tas ini, silakan menuju ke sini untuk memperoleh tutorial sekaligus polanya.

4. Tas Gadget


Sarung penyimpanan gadget ini didesain untuk melindungi gadget-gadget kesayangan kamu, terutama dari goresan kunci, pena dan benda-benda lain yang ada di tas. Dengan menambahkan tali, sarung ini juga dapat berfungsi seperti tas, dengan desain yang compact dan terlihat unik. Cara pembuatannya lihat di sini.

5. Tas Makanan


Selain memiliki tampilan desain yang cantik, tas makanan ini dibuat dengan sederhana. Material utama yang diperlukan sangat mudah untuk dijumpai, seperti jeans bekas dan tali/ikat pinggang bekas. Cara pembuatannya di sini.

6. Tempat Pensil


Siapa sangka jeans bekas juga dapat digunakan untuk membuat tempat pensil unik ini. Tempat pensil ini dibuat dengan bahan-bahan bekas seperti styrofoam dan tentunya celana jeans bekas. Lihat pembuatannya di sini.

7. Sampul Buku


Bosan dengan penampilan buku agenda kamu? Mungkin kamu dapat membuat tampilan agenda kamu menjadi lebih unik dengan menggunakan jeans bekas. Cara pembuatannya di sini.

8. Sepatu


Dengan menggunakan material yang mudah dijumpai dan sedikit keterampilan, membuat sepatu dari jeans bekas ini juga dapat kamu lakukan sendiri. Kamu bisa lihat cara pembuatannya di sini.

9. Sandal


Ingin merubah tampilan sandal jepit kamu? Mungkin kamu dapat melakukannya dengan menambahkan jeans bekas. Cara pembuatannya ada di sini.

10. Aksesoris


Nah, jeans bekas juga bisa kamu buat beraneka ragam aksesoris cantik seperti ini. Tinggal padukan kreatifitas kamu dengan material di sekitar, jadilah benda-benda yang unik dan menarik.

Demikianlah kawan beberapa ide untuk memanfaatkan jeans bekas. Mungkin saja setelah dibuat laku untuk dijual. Gimana, tertarik?

Sumber ide: Kaskus.co.id dan lainnya.


Follow twitter @fadhlihsan untuk mendapatkan update artikel blog ini.



Baca juga:

1 komentar: