mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Selasa, 17 April 2012

Agar Tanaman Cepat Berbunga

mawar


Apakah anda memiliki hobi menanam bunga dan buah di dalam pot? Itu adalah salah satu hobi yang menyenangkan. Apalagi, kalau pot-pot yang penuh bunga dan buah itu ditata rapi di teras atau halaman rumah, pasti menambah asri.

Tapi ada kalanya tanaman itu suka ngambek, tidak mau berbunga atau berbuah. Sebenarnya mudah saja untuk membuat mereka segera berbunga dan berbuah lagi. Hanya dibutuhkan sedikit kerajinan dan ketekunan.

Caranya, campur ampas kopi dan teh sisa minum pagi dalam sebuah wadah. Lalu, tambahkan satu sendok makan vetsin dan diamkan sekitar satu jam. Setelah itu, taburkan campuran tersebut pada tanah dalam pot bunga yang belum berbunga itu. Aduk-aduklah sedikit, lalu siramlah dengan air.

Sebaiknya hal tersebut dilakukan setiap hari ketika matahari belum terbit. Tidak berapa lama, tanaman itu pun akan segera berbunga.

Untuk pohon buah yang lama tidak berbuah, cukup diberi vetsin saja kira-kira sebanyak setengah sendok makan per pot. Caranya sama seperti perawatan pada bunga-bungaan di atas.

Sumber: http://infotipstutorial.com/tips-umum/tips-agar-tanaman-lekas-berbunga-dan-berbuah.html

Baca juga:

1 komentar:

  1. bagus juga nih sarannya, akan kucoba, aku suka menanam bunga sepatu, tapi ada jenis yang malas berbunga. trimakasih sobat

    BalasHapus