mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Sabtu, 07 April 2012

Trik Ringan Dunia Photoshop

effect text


Di bawah ini ada beberapa tips ringan yang mungkin sudah Anda ketahui atau pun belum dalam dunia photoshop. Yang jelas, tips ini semuanya ringan dan mungkin berguna bagi Anda.

Cara Mudah Menggeser Image

Pernah jengkel karena harus berpindah tools untuk melihat bagian image lainnya yang tersembunyi di layar? Tekan dan tahan spasi sehingga pointer mouse Anda berubah menjadi gambar tangan. Dengan click and drag, sekarang Anda bisa menggeser bagian gambar secara leluasa. Lepas spasi untuk kembali ke tools sebelumnya.

Mengusir Semut yang Berbaris

Memilih objek atau melakukan seleksi akan memunculkan garis putus-putus bergerak yang menyerupai barisan semut. Untuk menghilangkan barisan semut ini, tekan Ctrl+H. Tekan kembali Ctrl+H untuk memunculkannya lagi.

Melihat Sebelum dan Sesudah

Saat Anda menerapkan suatu efek, Anda tentu ingin melihat perbedaan hasil sebelum dan sesudah efek diberikan. Cara termudah untuk melihatnya adalah dengan menekan Ctrl+Z (Undo). Tekan berulang-ulang untuk berpindah-pindah dari kondisi sebelum dan sesudah efek diberikan. Jika lebih dari satu langkah yang ingin Anda lihat, gunakan Ctrl+Alt+Z (mundur satu langkah) dan Ctrl+Shift+Z (maju satu langkah).

Mengontrol Kotak Warna

Tekan D untuk mengembalikan kotak warna ke nilai default-nya (hitam/putih). Tekan X untuk menukar warna foreground dengan background.

Memilih Warna dari Image

Tekan I untuk mengaktifkan Eyedropper Tool kemudian klik warna dalam image Anda untuk menjadikan warna tersebut sebagai foreground. Tahan tombol ALT saat mengklik warna untuk menjadikannya sebagai warna background.

Mengubah Ukuran Brush

Dalam keadaan Brush Tool terpilih, Tekan ] untuk memperbesar ukuran brush dan [ untuk memperkecilnya.

Zoom-In dan Zoom-Out

Untuk memperbesar tampilan (zoom-in), tekan Ctrl++ dan tekan Ctrl+— untuk memperkecilnya (zoom-in).

Berpindah-pindah Antara Dokumen yang Terbuka

Untuk berpindah dari satu dokumen ke dokumen lain yang sedang dibuka, Anda dapat saja memilihnya melalui menu Window. Namun, akan lebih cepat jika Anda menekan Ctrl +Tab.

Sumber: Rumpitekno.com

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar