Minggu, 09 September 2012

#kreatif: Membuat Dompet Unik dari Botol Bekas

dompet unik


Lihat gambar di atas kan?? Waw, dari botol bekas bisa disulap jadi dompet cantik kayak gitu. Unik yaa.. Pingin nggak bikin sendiri? Apaaah, nggak bisa? Tenaaang, karena sesungguhnya aku akan kasih tahu kamu caranya. Nanti kalau udah jadi boleh loh diliatin ke mamah kamu.

Pertama, kamu harus punya dua botol bekas minuman sama besar, mereknya terserah yang penting botol plastik bukan beling. Potong bagian bawahnya pakai cutter lalu rapikan dengan gunting.

Sudah?? Sekarang lubangi sekeliling tepi botol dengan paku atau kawat yang dipanaskan. Usahakan rapi yaa. Lubang-lubang ini fungsinya buat jahit resletingnya nanti.

Semprot dengan cat warna favoritmu, atau kalau nggak mau dicat juga nggak papa terserah kamu..

Setelah kering, ambil resleting terus rekatkan di sekeliling tepinya pakai lem (boleh castol atau lem tembak). Ingat, pada bagian dalemnya yaa biar rapi..

Jika lem sudah kering, jahitlah resleting melalui lubang-lubang tadi dengan benang atau senar pancing. Selesai. Sekarang tinggal kasih ornamen atau hiasan sesuka kamu. Bisa dikasih renda, manik-manik, atau digambar bunga mawar yang sedang merekah, wow, indahnya.. sungguh menawan.

Dompet ini, selain bisa kamu manfaatin buat wadah koin recehan bisa juga buat wadah kosmetik, bros dan koleksi aksesoris perhiasan kamu lainnya. Cukup jelas yaa..

Naa, berikut adalah hasil karya dari temen-temen yang kreatif dan imajinatif, semoga bisa menjadi inspirasi buat kamu..

Berlapis Gold, kereeen!

gold


Yang kuning cantik

kuning


Angpau lebaran kemaren

wadah koin


Wadah kosmetik

kosmetik


Dibikin kodok

kodok


Ide lain, tempat pensil

tempat pensil


Akhirnya...

Kamu: Woaaa, jadi pengen buat nihhh!!!

Sumber gambar: Dikasih Oom Google.

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar