mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Kamis, 07 Februari 2013

6 Ide Kreatif, Fungsional, dan Praktis untuk Tempat Penyimpanan


Saat barang-barang Anda sudah terlampau banyak, Anda tentu memerlukan tempat untuk menyimpannya. Namun, akan sangat disayangkan jika lemari, peti laci dan rak yang Anda pakai tidak sekeren dan semenarik furnitur Anda yang lain. Jika anda ingin memberikan wajah yang cantik pada ruang-ruang penyimpanan anda, silakan mengambil inspirasi dari 6 cara kreatif untuk menyimpan barang-barang berikut ini.

1. Laci Sudut Dua Arah

Laci Sudut Dua Arah


Di Universitas Beograd, mahasiswa jurusan Desain Furnitur dan Interior merancang furnitur sudut yang bisa dibuka dari dua arah. Sepertinya tiap laci hanya memiliki satu rel samping yang dipasang di sisi yang berselang-seling sehingga tiap laci itu bisa ditarik tegak lurus terhadap laci di bawah atau di atasnya. Desain yang pintar dan menarik.

2. Lemari Tangga

Lemari Tangga


Lemari yang dinamakan stairCase (tangga) ini adalah furnitur yang dibuat tinggi dengan pemikiran bahwa ada banyak ruang yang sia-sia di atas lemari normal yang sebetulnya bisa dimanfaatkan. Istilah lemari tangga muncul dari desainnya dimana ruang-ruang di bagian atas tidak akan bisa dicapai jika kita tidak menyusun laci-laci di sebelah bawah menjadi tangga.

3. Laci Multi Dimensi

Laci Multi Dimensi


Furnitur ini terdiri dari 23 laci yang dapat menyimpan barang-barang dari beragam ukuran di rumah Anda, mulai dari barang berukuran mungil sampai besar, dan memberikan sudut pandang baru mengenai bentuk tempat penyimpanan.

4. Laci Bawah Tangga

Laci Bawah Tangga


Ternyata anak tangga juga dapat digunakan untuk menyimpan berbagai macam barang-barang Anda. Misalnya, jika tangga di rumah Anda dekat pintu depan, ruang di bahwa tangga itu bisa dimanfaatkan untuk menyimpan sepatu. Konsep yang sederhana, tetapi kreatif.

5. Rak Sudut

Rak Sudut 1


Desainer Martina Carpelan muncul dengan ide desain rak sudut yang kreatif dan fungsional. Sesuai namanya, tempat penyimpanan yang simpel dan elegan ini dipasang di dalam rumah di sudut-sudut dinding, entah sudut positif atau negatif. Terbuat dari kayu, furnitur ini cocok untuk arsitektur tradisional atau kontemporer dan bagus ditempatkan di berbagai ruang, dari dapur sampai ruang tamu.

Rak Sudut 2


6. Laci Putar

Laci Putar 1


Siapa yang bilang bahwa laci hanya bisa berbentuk kotak yang ditarik keluar dari ruang penyimpanannya? Sistem penyimpanan berputar hemat ruang rancangan Stefano Bettio ini menyatukan desain minimalis yang dapat memaksimalkan ruang penyimpanan dengan sistem putar yang unik, yaitu rak-rak yang bisa berputar 180 derajat pada tiang yang berdiri di lantai dan dipasang ke dinding. Tiap rak bisa berputar dengan sudut putaran yang bisa Anda atur. Selain fungsional, laci putar ini juga bisa menjadi elemen dekoratif yang indah.

Laci Putar 2


Anda suka cara-cara kreatif di atas? Bagaimana pendapat Anda? Apakah anda punya ide-ide lain? Silahkan curahkan komentar Anda di bawah ini.

Sumber: RumahInspiratif.com

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar