mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Kamis, 21 Maret 2013

[Pics] Ajaiiib, Nama SD Negeri di Sleman Ini Begitu!!


Di salah satu tempat di sebuah negeri yang subur makmur gemah ripah loh jinawi dimana penduduknya ramah, tidak sombong, dan suka tolong menolong bernama Indonesia Raya, tersebutlah sebuah sekolah dasar negeri yang bernama begitu..

Iya begitu. Sungguh ajaiiib. Benar-benar bikin penglihatan ini takjub tak percaya. Heran. Sungguh ada yang seperti ini di negeri indah damai sentosa ini dimana pulau-pulau berjajar dengan bentangan pantainya yang sepanjang harinya dihiasi nyiur melambai nan anggun mempesona.

Sebuah sebutan ajaib yang diberikan kepada sebuah tempat mulia, tempat menimba ilmu, sampai-sampai penulis pun tak kuasa menuliskannya di halaman ini. Biarlah photo di atas menjadi bukti yang berbicara kepada anda semua yang nantinya silakan anda menilainya sendiri..

Menurut kabar, nama tersebut diambil dari nama dusun dimana sekolah tersebut bertempat, yaitu dusun ... (ya begitu lah). Meski pada akhirnya nama dusun yang ajaib tadi itu kini diubah menjadi Sonoharjo namun masyarakat tetap memilih nama ajaib itu sebagai nama lembaga pendidikan tersebut. Entah apa yang ada di benak penduduk dusun sehingga bersikukuh mengabadikan nama ajaib tersebut. Wallahu a'lam bish-shawab.

Semoga artikel ini menambah wawasan dan kecintaan kita semua akan keunikan dan keragaman budaya bangsa Indonesia raya ini.




Baca juga:

2 komentar:

  1. di Riau ada nama Kijang Mati, tp sdh di rubah jadi Bandar sei Kijang

    BalasHapus
  2. Di Pemalang, Jawa Tengah ada desa bernama Kandang, karena kata kandang dalam bahasa setempat berarti daratan yang dikelilingi sebuah sungai.
    BTW, di Jakarta Barat juga ada daerah bernama Pesing

    BalasHapus