mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Senin, 20 Mei 2013

[RevieWeb] Xfile-Enigma, Blog yang Bikin Misteri Gak Misteri Lagi


Di antara kamu semua penyuka misteri pasti sudah ada yang pernah ngeklik Xfiles-Enigma kan yaa.. Ini blog rame banget pengunjungnya loh, jadi kalau kamu baru tahu sekarang yaa gak papa sih emang nasib kamu yang gitu.. Trus apanya sih yang menarik dari blog ini?

Nah, biasanya kan para blogger suka mosting hal-hal aneh tentang fenomena atau misteri-misteri apa gitu yaa, entah hoax atau asli nggak peduli yang penting pengunjung rame gitu aja tujuannya. Simpel.

Beda sama Xfile-Enigma, meski sama-sama mosting misteri tapi blog ini isinya lebih ilmiah. Sebenarnya sih blog ini lebih ingin mengungkap apa yang ada dan terjadi di balik misteri-misteri yang bertebaran di dunia ini. Intinya sih blog ini mau menjelaskan ke kita kalau sebenarnya apa yang kita anggap misteri itu ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah, dan akhirnya kita (mungkin) akan menganggap biasa saja atau tak lebih dari sekedar hoax belaka.

Contoh kasus yang dibahas blog ini, kayak: benarkah Hitler mati di Indonesia, lalu tentang kerangka monster laut di China apakah itu bener-bener kerangka naga, juga tentang cahaya misterius di langit yang dulu disaksikan warga Jabodetabek, tak ketinggalan pula gadis terbang di Rusia. Semua itu dibahas ilmiah demi membuktikan kebenarannya (tepatnya sih membuktikan hoaxnya).

Jadi, kalau kamu penyuka banget hal-hal misterius rasanya belum afdol kalau belum ngeklik Xfile-Enigma ini. Yah sekedar buktiin aja apakah apa-apa yang kamu yakini selama ini itu benar-benar misteri atau cuma fenomena biasa aja atau bahkan ternyata hoax!

Aslinya sih, sebuah misteri itu akan tetap menjadi misterius jika tetap menjadi misteri. Namun apa mau dikata, tiba-tiba saja kamu merasa tercerahkan setelah baca-baca di blog ini, kamu jadi nggak kagetan lagi denger fenomena misterius yang disebar tetangga.. Bagimu itu semua bisa dijelaskan.. Gituu..



Follow twitter @fadhlihsan untuk mendapatkan update artikel blog ini.



Baca juga:

1 komentar: