Jumat, 05 Juli 2013

[RevieWeb] Astronesia, Blog untuk Penggemar Antariksa


Buat kamu yang suka debu-debu kosmik atau ingin suatu saat traveling ke lubang hitam di antariksa sana terus menjelajahi galaksi dengan jutaan bintangnya, nii ada blog bagus banget loh untuk nambah-nambah wawasan keantariksaan kamu. Namanya, Astronesia.


Jadi, dengan ngeklik nama tadi itu kamu bisa dapetin berbagai macam info seputar angkasa luar sana. Menakjubkan kan?? Iya. Beneran kok. Kamu bisa tau berapa jarak kita nyampe ke bulan atau mars, jadi kamu bisa rencanain bekal apa aja yang musti dibawa kalo mau traveling ke sana.

Naa, biar melengkapi wawasan keantariksaan kamu, nie ada juga software yang akan bikin kamu serasa menjelajahi antariksa beneran.

1. Celestia 1.5.1


Software ini gratis loh bisa buat referensi belajar kamu tentang bumi, rasi bintang, galaksi-galaksi, komet dan unsur-unsur tata surya lain yang ada di jagat raya ini. Asik banget karena tampilannya 3D.

2. CNebulaX


Naa kalo kamu maunya serius mendalami ilmu perbintangan, software ini pas banget buat mantau pergerakan obyek langit kayak bulan dan planet-planet lain dilengkapi info detil obyek tersebut.

3. CyberSky


Fitur animasi di software ini sungguh keren. Jadi kamu bisa melihat suasana langit di malam hari yang penuh bertabur bintang juga langit di siang hari yang cerah. Pokoknya dibikin persis sama aslinya.

4. Microsoft World Wide Telescope


Software bikinan Microsoft ini sungguh canggih banget. Kamu seakan bisa menjelajahi ruang antariksa dengan Hubble Space Telescope dari kamar kamu.

Sekian. Ehh, semoga bermanfaat yaa.


Follow twitter @fadhlihsan untuk mendapatkan update artikel blog ini.



Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar