mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Minggu, 29 Juli 2012

#Kreatif: Membuat Rak Mini Unik dari Kardus Bekas

rak mini


Kali ini saya kan menjelaskan bagaimana memanfaatkan kardus bekas menjadi sesuatu yang menarik dan lebih bermanfaat. Kita akan membuat rak mini yang terbuat dari kardus bekas. Rak ini dapat digunakan untuk menyimpan pulpen, atau perlatan sekolah, peralatan kantor, handphone dan lain-lain, masih banyak manfaat lainnya.

Kumpulkanlah kardus bekas yang bagus, yang teksturnya keras lebih baik, kertas hvs yang warnanya sesuai keinginan anda, cutter, lem dan alat pendukung lainnya. Bentuk lah kardus seperti berikut, dan berikan lobang untuk melakukan pemasangan nantinya. lalu lapisilah kardus dengan kertas sesuai keinginan anda, agar hasilnya lebih cantik. Perhatikan gambar.

step 1


step 2


Setelah semua bentuk lengkap, satukanlah bagian perbagian sehingga membentuk rak mini. Setiap bagian dapat disatukan dengan lobang dan penghubung yang tersedia. Kalau sudah disatukan nanti hasilnya seperti ini.

step 3


Untuk menghasilkan rak yang rapi, maka lapisilah kerangka rak dengan kertas sesuai warna yang anda inginkan, sehingga bagian rongga kardus yang kosong tertutupi.

step 4


Pada bagian bawah rak mini, masih terlihat kalau lacinya kosong, sekarang tinggal membuat lacinya sehingga rak nya bisa menyimpan barang lebih banyak lagi.

step 5


Setelah semuanya jadi, perhatikan lah baik-baik rak nya. Mana tau ada bagian yang belum rapi atau bagian yang terlupakan. Usahakan pemasangan dilakukan dengan benar sehingga rak nya kuat. Hindari rak dari air, karena terbuat dari kardus.

step 6


Sumber: Blog Seni Bekas

Baca juga:

8 komentar:

  1. Wah kren Abis... gw suka dech ide ...nya mampir juga ya :

    http://anekatipspemulaalamulyanto.blogspot.com/

    Mulyanto

    BalasHapus
  2. ga ada pattern nya yah?

    BalasHapus
  3. ukurannya berapa" cm tuh,, mau buat juga bingung ane

    BalasHapus
  4. kasi tau dong ukuran aslinya ....please

    BalasHapus
  5. kalau ukurannya dikira2 nanti salah jadinya miring atau jelek.. mendingan pakai ukuran aslinya ajah

    BalasHapus
  6. siph..bisa nuat refresing tuh .... syukron .. mampir juga yak ke tempat ane ....

    BalasHapus
  7. sangat menginspirasi :) thanks

    BalasHapus