mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Minggu, 06 Januari 2013

Cara Praktis Merawat Bunga Hias


Merawat bunga hias tentu memiliki kerumitannya sendiri. Jika Anda salah satu penggemar bunga, berikut cara merawat bunga yang baik.

Bunga tidak hanya sebagai penghias, bagi mereka yang gemar memelihara berbagai macam bunga tentu memiliki kenikmatan tersendiri dalam merawatnya. Berbeda dengan bunga plastik, bunga hidup tentunya dibutuhkan perawatan khusus dan ketelatenan dari si pemeliharanya.

Berikut cara sederhana dan efektif menurut Laras, penjual bunga fan florist selama 20 tahun ini saat berbincang langsung dengan Okezone di kawasan pasar bunga Rawa Belong, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/12/2012).

- Perhatikan selalu air yang digunakan untuk merendam bunga, pasalnya air ini wajib diganti setiap hari agar bunga bisa bertahan lebih lama.

- Namun jika rangkaian bunga yang diharapkan ingin bertahan lebih dari sepekan, Anda dapat menggunakan bubuk pengawet bunga, seperti trisan.

- Jika tidak ingin mencampurkannya dengan bahan pengawet, ada cara lain yang lebih efektif dengan menggunakan air garam.

- Setelah itu, perhatikan tangkai bunga, lakukan pemotongan secara teratur setiap hari saat Anda akan melakukan pergantian air rendaman.

- Jika bunga hias Anda sudah berbentuk rangkaian bunga, maka hanya lakukan penyemprotan pada batang dan daun bunga.

Sumber: Okezone.com

Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar