mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Selasa, 30 Juli 2013

Cara-Cara Ngedapetin Pahala di Jalan Raya


Tentu dong ya hampir tiap hari kamu melewati jalan raya. Ya nggak mesti jalanan rame sih jalan kampung juga termasuk. Tau ngga, kalo kamu pinter kamu bisa dapetin pahala dari jalanan loh. Hah apa hiya?! Hiya banget! Makanya artikel ini dibikin untuk ngasi tau kamu gimana cara ngedapetin pahala di jalan raya. Disimak aja deh.

Nolongin kecelakaan

Naa, ini cara yang pertama. Pas ada kecelakaan kamu bantu-bantu apa gitu sama korbannya. Bopong si korban ke tempat aman kek atau ngamanin kendaraan sama barang berharganya. Kamu juga boleh loh nganterin ke rumah sakit kalo emang perlu atau ngubungi polisi. Eh, apa? Kamu ngeri liat kecelakaan?? Ya udah, ini aja..

Nyebrangin nenek-nenek

Wuih si nenek pasti seneng banget loh udah kamu bantuin ke seberang jalan. Ya iyalah lagian sebagai anak muda harusnya kamu itu nyontoh adek-adek pramuka gitu yang berjiwa ksatria dan suka nolong sesama tanpa pamrih. Eh, tapi inget nyebrang itu musti di zebracross bukan di sembarang tempat. Kecuali kalo emang zebracrossnya ngga ada sih, mau gimana lagi..

Nyingkirin paku

Ban kempes gara-gara ketusuk paku emang bikin susah, mana tukang tambal bannya jauh lagi. Naa, sebelum ini kejadian sama orang-orang (atau ke kamu sendiri), buruan gih buang itu paku atau benda-benda apa aja lah yang punya potensi sama bikin ban bocor. Kata pak ustadz, menyingkirkan hal-hal yang mengganggu orang di jalanan itu adalah sedekah loh!

Nunjukin arah

Cara selanjutnya buat dapetin pahala di jalan raya adalah menolong orang yang tersesat. Biasanya ada aja orang yang suka nanya-nanya arah atau tempat gitu, coba deh kalo kamu tau alamat yang dituju kasih tau jangan diem aja. Tapi misal orang tadi nanya rumah dukun togel sih admin ngga nyaranin kamu nunjukin tempatnya. Entar malah nambahin dosa kamu lagi..

Ngambilin sesuatu

Ini biasa kejadian sama topi adek-adek bayi yang jatuh kena angin. Atau sering juga barang-barang pengendara motor yang diletakan kurang hati-hati sehingga pas jalan tiba-tiba jatoh. Kalo nemuin kejadian kayak gini, kamu tolong ambilin deh biar orangnya ngga repot trus sambil dikasih nasihat-nasihat gitu biar lebih hati-hati lagi.

Ngingetin orang

Kadang ada aja bapak-bapak boncengin anaknya di belakang sendirian, pas si anak ngantuk si bapak ngga tau. Naa, yang seperti ini bahaya nih, kamu harus cepet-cepet bertindak sebelum berakibat fatal. Suruh tuh si bapak naroh anaknya di depan biar aman.

Tertib berlalulintas

Tapi kalo perjalanan kamu aman-aman aja ngga nemuin hal-hal di atas, jangan pesimis kamu masih bisa dapat pahala kok yaitu, dengan bertertib lalu lintas. Yak, dengan kamu ngga nyetir ugal-ugalan plus matuhi rambu-rambu yang ada berarti kamu udah berbuat baik, untuk kamu sendiri juga buat orang lain.

Sungguh, negeri ini membutuhkan orang-orang yang seperti itu kawan!!

PS: Pada dasarnya sih biar dapet pahala itu kamu harus ikhlas ketika melakukannya, ngga boleh karena pengen pamer atau dipuji-puji orang. Gitu..

Ehh, ada yang mau nambahin?? Silakan loh...


Follow twitter @fadhlihsan untuk mendapatkan update artikel blog ini.



Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar