mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Selasa, 02 April 2013

Ini Penampakan Pulau yang Ada di Uang Kertas Rp. 1000


Lihatlah uang kertas Rp 1.000 Anda. Terdapat gambar sebuah pulau yang cantik dan berwarna hijau. Ya, inilah Pulau Maitara yang berada di Maluku. Bagaimana rupanya? detikTravel berkesempatan melihat Pulau Maitara dari dekat. Pulau ini terletak di antara Pulau Ternate dan Tidore, tepatnya di Kota Tidore Kepulauan (Tikep).

Pulau berupa bukit ini terkenal karena gambarnya tercetak di uang kertas pecahan Rp 1.000. Dilihat dari Ternate, pulau ini terlihat sangat cantik. Tak heran jika sejumlah orang membuka restoran di pinggir laut, dengan pemandangan langsung ke Pulau Maitara. Salah satunya adalah Rumah Makan Floridas yang menyajikan aneka makanan laut.

"Itu pulau yang ada di uang Rp 1.000," ujar salah satu warga Ternate yang mendampingi detikTravel sore itu.


Mata ini seakan tak mau lepas dari pemandangannya yang indah. Belum lagi, di sekeliling pulaunya terhampar lautan yang biru. Jika didekati, air lautnya terlihat sangat bening. Karang-karang yang masih terpelihara baik juga ikan-ikan kecil dapat dilihat dengan mata telanjang.

Dari Ternate, Maitara bisa dijangkau naik jetski sekitar 15 menit. Namun sayangnya, belum ada penyewaan khusus jetski untuk wisatawan di Ternate. Namun jangan khawatir, Anda masih bisa menyeberang naik speedboat. Anda bisa berhenti sejenak di tengah laut untuk menikmati air laut yang jernih.

Kadang, Anda bisa menyaksikan ikan terbang yang berenang di permukaan air. Jika mau, berenang atau snorkeling juga sangat menyenangkan di perairan ini.

Sampai di Pulau Maitara, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas di pantainya yang berpasir putih. Bisa juga berkeliling pulau yang dihuni oleh sedikit penduduk. Yuk, jalan-jalan ke Pulau Maitara!

Pulau Maitara dengan perairannya yang cantik.


Sumber: detikTravel




Baca juga:

2 komentar:

  1. hahaha, kirain dipulau nya ada gambar uang seribu
    -_-

    BalasHapus
  2. judul ini awalnya bikin penasaran, tapi good job dagh

    BalasHapus