mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Kamis, 31 Juli 2014

Kode-Kode Copet yang Harus Kamu Tahu untuk Jaga-Jaga


Siapa yang tak geram ketika mendengar kata-kata copet? Bentuk kejahatan yang sangat rapih dan halus hingga membuat kita semua tidak berasa sudah kehilangan. Tapi apakah kita tau bahwa sebenarnya para kelompok pencopet mempunyai kode-kode rahasia sesama pencopet? Kode itu mereka gunakan agar operasinya tidak salah target.

Nah di sini ane mau share tentang beberapa kode pencopet agar kita aman.

1. Angin

Angin, angin di sini bukan angin yang adem ya Gan. Angin di sini adalah salah satu bahasa yang di gunakan para pencopet jika si target terasa/merasakan tangan si pelaku menggerayomi saku kita.

Contoh: Kalo Agan lagi di dalem bis/kereta api terus ada pencopet yang tangannya Agan rasa lagi beroprasi ke saku Agan. Agan tinggal bilang aja "Angin,Boss."

Itu artinya Agan kerasa bahwa si pencopet sedang beraksi, dengan Agan berucap demikian pasti si copet menghentikan aksinya karena takut di teriakin: Copeeeeeetttt!!

2. Merah

Merah di sini juga termasuk kode dari kode-kode pencopet. Berbeda dengan yang di atas, kalo kode merah ini artinya kalo kita juga sesama pencopet.

Contoh: Ketika si pelaku sedang menjalankan operasinya terus terasa oleh Agan kalo tangan si copet sedang mau berusaha mengambil barang berharga milik Agan, Agan tinggal bilang aja, "Merah, Boss."

Dengan demikian si pencopet akan mengurungkan niatnya untuk mengambil barang berharga Agan karena dia pikir, buset dah pencopet malah nyopet copet.

3. Saklar

Nah yang terakhir dari kode-kode pencopet adalah saklar. Mengapa saklar? Ane sendiri kurang paham Gan, yang jelas katanya saklar itu mereka gunakan sebagai kode bahwa yang dicopet adalah lagi mau nyopet juga.

Contoh: Ketika si pencopet lagi kurang ajar tangannya Agan tinggal bisikin lagi gini "Saklar, Boss."

Dengan ini si pencopet langsung berhenti dan mungkin langsung ajak Agan, karena dia pikir masak jeruk makan jeruk.

Nah segitu dulu ya Gan yang ane bisa sampein. Ane tau semua istilah-istilah ini dari temen ane yang juga seorang polisi. Dan ane sendiri pernah bertanya sama pencopet juga yang lagi di jeruji besi bahwa semua kode-kode tersebut betul Gan.

Semoga tulisan ane sedikit membantu Agan-Agan yang lagi pada mau mudik menggunakan kendaraan umum, yaa untuk memperkecil kejadian yang tidak kita mau. Tapi kita juga harus lebih hati-hati dalam menyimpan barang-barang berharga kita, karena percuma Gan kalo kita tau kode-kode tersebut tapi dompet atau hape kita simpen di saku yang longgar atau ketidak telitian kita dalam menyimpan barang. Ya sama aja kayak ngasih ikan ke kucing Gan.

Sumber: Kaskus.co.id

Follow twitter @fadhlihsan untuk mendapatkan update artikel blog ini.



Baca juga:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar