mau ngiklan disini? klik gambar ini..

Kamis, 05 Juli 2012

Yang Bisa Kamu Lakukan Saat Menunggu Selain Main Hape

menunggu


Jumpa lagi di #InvestigasiIseng bersama admin blog ini... Kali ini admin akan membahas sesuatu yang menurut admin sih yaa, penting banget.. yaitu "apa yang bisa kamu lakukan pas menunggu tapi lupa bawa henpon?". Yak, itulah tema urgen kita kali ini yg pastinya bisa terjadi kepada siapa saja. Semoga bisa ngasih inspirasi ke kamu-kamu pas dihadapkan ke situasi begitu..

Bisa dibayang kan.. pas di tempat asing yg orang2nya tidak pada kamu kenal sementara itu kamu diharuskan tinggal di situ beberapa waktu ke depan dalam rangka ME-NUNG-GU.. (terserah menunggunya apa!)

Biasanya sih kamu pasti langsung keluarin henpon kan??! Pura2 sok serius sibuk pencet2 keypad sambil senyam-senyum ga jelas.. Itu kalau kamunya bawa henpon.. Naa, kalau ternyata henpon lupa kebawa, aduuuh.. kamu pasti merasa 'tersiksa' gimana gitu dong ya.. SMS gak bisa, maen game apalagi, update fesbuk.. wuahhh hal yg mustahal banget! Parahnya, kamu jadi nggak bisa buka2 blog ini dehhh buat nimba ilmu.. T_T

Bengong.. melompong.. bingung musti ngapain... ????!!

Wah, nggak boleh mati gaya kayak gitu dong.. isi dunia kan nggak cuma gitu-gitu aja, masih banyak yg bisa kamu eksplor di permukaannya. Kenalan sama orang asing di samping, misalnya.

Beruntunglah temen2 fesbuk kali ini pada ngasih solusi seputar kejadian tak terduga ini, (itu) setelah admin pancing mereka dengan status ginian:

Klo mnunggu tp ga bawa hp, uhh trsiksa bnget! Apa yg msti dilakukan nih??! Hny bengong liatin org2?? Ada yg pny tips ndak ya...

"Cari semut yg lagi nyari makan, atau tangkap lalat lalu katakan; subhanallah badi'ussamawat wal ardh," ini kata Junaedi Abu Royyan loh.

Ehh.. apa nggak keliatan ekstrim gimana gitu yaa.. tp oke juga loh buat tadabbur alam. Di semesta raya ini kan ada banyak hal2 menakjubkan yg mungkin kurang kamu sadari, nah sembari menunggu tidak ada salahnya juga kalau melakukan pengamatan sama binatang2 kecil di sekitarmu. Yah, siapa tahu aja kamu beruntung pergoki binatang imut yg lagi bertingkah lucu dan unik..

Kalau Vihwa El Humaira ngasih ide, "Berdzikir.. daripada liatin orang ;)."

Bener nih, ketimbang lirak-lirik lalu lalang orang yg nggak kamu kenal atau kesana kemari ngejar satu lalat terbang mending diem aja khusyuk sembari dzikir. Hmm, hati terasa ayem deh...

Sama kayak Vihwa di atas, Faiz Jibril idem aja ngasih saran, "Asalamualaikum, dzik aj, prbanyak mngingmjat AllAH, dngn bgtu ngguinya, g jnuh." (ssst! mngingmjat itu maksudnya mngingat...)

Naa, Falisha Al Hanifah punya solusi lain nih, "Bs juga cari bacaan, koran/majalah/buletin di sekitar."

Setuju kan, selain nambah ilmu pastinya bisa bikin kamu lupa kalau lagi nunggu.. dan biasanya orang sekitarmu nggak bakal ganggu saat kamu beraktifitas seperti ini. Sungguh nyaman dan damai..

Bagi kamu yg lagi punya tugas hafalin surat Al-Qur'an atau emang punya niat jadi hafizh Qur'an, waktu2 nunggu seperti ini jangan disia-siakan. "Muroja'ah hafalan Qur'an aja, cak...." gitu yg disarankan Ahmad Dito. Bermanfaat banget kan!!

Intinya sih, jangan biarkan waktu berlalu sia2 tanpa manfaat. Jangan sampai gara2 kelupaan bawa henpon tiba2 kamu jadi nomophobia!

Hahhh... nomophobia???!! Iya, nomophobia. Baru denger yaa... naa gini deh asiknya baca2 artikel di sini selalu dapat ilmu baru..

Nomophobia itu singkatan dari "no mobile phone phobia" atau perasaan takut akibat berjauhan dengan henpon, yah kira2 gitu deh penjelasannya. Jadi kalau kamu merasa takut dan cemas bila tidak berada dekat dengan ponsel, bisa jadi kamu sudah kena sindrom nomophobia. Nggak berbahaya sih, cuma kalau gara2 henpon hilang trus sampai mau bunuh diri ya rada gawat juga sih..

Asal tahu aja, orang2 doeloe sebelum jaman henpon murah nggak ada yg kena sindrom ini, mereka bahkan tenang2 saja saat ngantri atau nungguin sesuatu. Mereka nggak pada panik gara2 lupa bawa henpon.. (ups! ya eyalah waktu itu kan mereka belum punya ya..)

Ya, udah.. Alhamdulillah yaa, kalian sekarang sudah pada nggak bingung lagi bila suatu saat dihadepin ke situasi tak terduga seperti di atas. Yg penting hadapi dgn tenang dan jangan panik. Bersikaplah seperti orang yg tidak punya henpon.. mengalir.. mengadaptasi dgn lingkungan sekitar.. srrrr..

Sebetulnya, ada satu situasi dimana dalam situasi tsb kehadiran henpon malah bisa membahayakan bahkan menjadi petaka, yaitu saat kamu berkendara. Untuk itu jangan berlagak jagoan sok sms-an, ngapdet status apalagi main game saat kamu berkendara, krn akibatnya bisa fatal! Motor kamu nabrak, trus kamunya jatuh terkapar, udah itu henpon kamu diembat orang.. Memilukan!!

Yah, makanya ketimbang menantang bahaya di jalanan mending saat berkendara kita isi dengan berdzikir sebanyak2nya.. percayalah berdzikir bisa membuat kita lebih fokus saat berkendara. Kalau pun ditakdirkan terjadi musibah, tak apalah krn memang sudah takdirnya begitu, tapi yg terpenting bahwa sebelumnya kita dalam keadaan berdzikir kepada-Nya..

Sudah ya.. yg mau kirim tulisan semisal ini masih ditunggu kok. Tema bebas asal tidak melanggar syariat dan yg penting melibatkan temen2 fesbuk kamu. Karya yg berhasil dimuat sebanyak 3 kali bakal admin kasih pulsa 5rb.

Sekarang biar tambah pinter, baca yg ini ya.. :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar