Minggu, 19 Agustus 2012

Ini Dia Pemenang Quiz Ramadhan 1433 H!

met lebaran yaa


Jadi, sekarang adalah lebaran. Alhamdulillah... Lalu apa makna lebaran bagimu? Bisa makan2 enak? Minum sirup yg berasa macem2 gitu? Kumpul2 sama keluarga? Piknik? Nunggu pecingan dari si oom? Atau... dagdigdug karena bentar lagi mau nikah??!

Yah, apapun alasan gembira kamu hari ini kayaknya sah2 saja dilakuin, selama tidak merugikan orang lain seperti: trek2an motor di jalan kampung padahal banyak anak2 pd keliaran, nyulut mercon berdiameter 40 senti deket rumah tetangga kamu sehingga bikin berantakan seluruh kaca dan gentengnya, atau... tadi pas shalat ied kamu sengaja nuker sendal butut kamu dgn sendal baru milik orang. Semua ini nggak boleh kamu lakukan. Camkan!

Nah bagi saya, lebaran kali ini adalah... waktunya berbagi!!! Yeph, bagi2 pecingan sama keponakan, bagi2 senyuman sama tetangga, bagi2 maaf sama yg membutuhkan dan... bagi2 pulsa utk pembaca blog ini (cuma utk yg beruntung aja sih!). Dan inti dari itu semua adalah berbagi kebahagiaan kpd sesama!!

Naa, berhubung saya pernah buat janjian utk mengumumkan siapa pemenang Quiz Ramadhan yg kemarin itu, baiklah saya akan segera mengumumkannya. Tapi sebelum itu semua terjadi, saya akan menjawab soal quiznya lebih dulu biar kamu bisa introspeksi diri: benarkah jawabanku? layakkah aku menjadi pemenang? Jadi mohon disimak!

1. Selain dinamakan Ramadhan, bulan ini disebut juga bulan apa?

Jawabnya: bulan puasa dong..

2. Sebutkan 3 ayat Al-Qur'an yg berkaitan dgn Ramadhan!

Jawabnya: QS. Al-Baqarah: 183, 184, dan 185.

3. Apa nama masjid di Madinah yg punya dua kiblat?

Jawabnya: Masjid Qiblatain.

4. Apa nama kurma yg paling disukai Rasulullah?

Jawabnya: Kurma Ajwah.

5. Sebutkan 5 nama surat dalam Al-Qur'an yg menggunakan nama binatang!

Jawabnya: Al-Baqarah (sapi betina), An-Naml (semut), An-Nahl (lebah), Al-Ankabut (laba-laba), dan Al-Fiil (gajah).

Tuhh gampang2 banget kan kalau sudah tahu jawabnya.. Jadi nyesel nih nggak ikutan quiz kemarin?? Ya udah terima aja nasib kamu itu. Sekarang waktunya mengumumkan pemenang!!

= = = = = = = = = = = = = = = = =
Pengirim pertama dgn jawaban yg benar adalah...

Abu Abby'na Hafizh (Surabaya, 08565562xxxx)

Selamat yaa!! Pulsa 10 ribunya sudah masuk kan.. Alhamdulillah..

= = = = = = = = = = = = = = = = =
Terus 4 orang yg beruntung dapet pulsa 5 ribu adalah...

1. Ukhti Uliy (Yogya, 08521511xxxx)
2. Bedrus Soleh (Indonesia, 0313460xxxx)
3. Suranti Ranti (Batam, 08597788xxxx)
4. Gurun Bunga Muslimah (Indonesia, 08587618xxxx)

Selamat juga yaa.. Udah pada masuk kan transferan pulsanya??

Semoga hadiah dari saya ini bisa membuat lebaran kamu kali ini menjadi berkesan menjadi lebaran yg 'sesuatu banget'. Gituu..

Oiya, yg belum menang atau beruntung jangan sedih gitu dong, coba perhatikan sekeliling kamu, masih banyak kan kue2 lebaran yg belum dihabisin.. Senyum dong.. Sikaaaattt! Yeaah..!!

Akhirnya, saya, selaku admin blog ini mengucapkan:

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

"Taqaballahu Minna wa Minkum"

Met Lebaran yaa..


#Renungan:
Pernahkah kita berpikir harus bersedih di hari ini? Ya, karena kita telah berpisah dari Ramadhan, bulan yg di dalamnya penuh rahmat dan pahala berlipat. Kita tak tahu apakah tahun yg akan datang akan menjumpainya lagi...

NB: Kalau udah capek keliling2 ke sanak famili, mending istirahat dululah sambil baca2 artikel keren di bawah ini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar